Dampak negatif bermain game - Zvoxie

Jika dipost sebelumnya kita membahas tentang dampak positif bermain game, sekarang Zvoxie akan membahas dampak negatif bermain game. Apa saja? mari kita lihat.



1.KESEHATAN TIDAK TERJAGA
Kebanyakan pecandu game baik game online maupun offline tidak dapat menjaga kesehatan dirinya sendiri karena terlalu terfokus pada gamenya. Hal ini akan berlanjut pada kedepannya, gamer akan mudah terserang penyakit apalagi tidak disertai dengan olahraga yang rutin.

2.INTROVERT
Game juga dapat menyebabkan seseorang yang tadinya periang menjadi introvert jika terlalu fokus dengan dunia game nya dan jarang berinteraksi sosial dengan orang lain.

3.MATA MINUS
Jika kalian amati baik-baik, kebanyakan pecandu game adalah orang-orang yang menggunakan kacamata. Hal ini disebabkan oleh berdiam dan menatap layar komputer dan gadget yang terlalu lama sehingga mata tidak dapat beristirahat dengan optimal, biasakan lah sesekali berhenti dan menatap objek yang berjarak 20-40 meter agar mata dapat kembali optimal.

4.TERLIHAT LESU
Pecandu game juga sering terlihat lemas dan lesu dikarenakan mereka kekurangan tidur akibat bermain game. Oleh karena itu aturlah jam bermain dengan waktu istirahat agar game tidak menjadi pengganggu aktifitas kalian.

5.MUDAH DEPRESI
Sebagian gamer pasti tahu kan rasanya jika kalah bermain game atau mendapat tim yang super noob, hal ini akan berdampak buruk pada kegiatan sehari-hari gamer yang akan mudah marah atau depresi.

6.MEMPENGARUHI NILAI
Game dapat mempengaruhi nilai akademik playernya. Gamer sejati mungkin akan lupa bahwa dia mempunyai tanggung jawab lain yaitu belajar, apalagi gamer tersebut masih merupakan seorang pelajar tentu akan jadi masalah tersendiri jika nilai akademik nya kecil.

7.SULIT BERSOSIALISASI
Gamer akan terkesan susah bersosialisasi karena mereka sudah memiliki dunia nya sendiri yaitu dunia game. Namun hal ini bisa disangkal jika gamer tersebut dapat membagi waktunya dengan teman-teman nya untuk sekedar kumpul atau bermain bersama.

~INTINYA
Selalu kembali pada diri masing-masing dan jangan menyalahkan sebuah game. Zvoxie selaku penulis pun tidak setuju apa yang sudah saya tulis karena jika kita bisa membagi waktu bermain game dengan aktifitas lain itu tidak akan menjadi sebuah masalah. Bagaimana menurut kalian?!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

11 comments

comments
24 September, 2017 18:22 delete

Sewajarnya aja kalo main game. Kalo dah berlebihan so pasti badan bakal gak keurus. Itu sih menurut ane

Reply
avatar
25 September, 2017 17:41 delete

Dalam hubungan jga berdampak negatif. Pnglaman pribadi hehe

Reply
avatar
25 September, 2017 17:56 delete

Yang membuatnya jadi berdampak negatif itu kalau berlebihan, yang sedang-sedang saja pasti aman.

Reply
avatar
25 September, 2017 18:23 delete

Temen gw main gamenya setara sama gw lamanya, tpi kok gw yang min duluan ya :v padahal kalo dihitung lebih rinci dia yang lebih lama, main dota 2 sampe 2000 Hours gw masih 800 Hours :v coba

Reply
avatar
25 September, 2017 20:22 delete

semua yang berlebihan pasti ada dampak negatifnya, tinggal kita aja pandai pandai ngatur waktu dalam bermain game :)

Reply
avatar
25 September, 2017 20:44 delete

Lihat dampak positive nya juga :v

Reply
avatar
25 September, 2017 22:07 delete

Sebenarnya game di ciptakan sebagi hiburan semata bukan aktifitas keseharian. Tanhk infonya gan

Reply
avatar
26 September, 2017 01:01 delete

bner semua sih gan itu efek buruknya, tp klo dh ngadep game bisa lupa segala nya

Reply
avatar
26 September, 2017 18:54 delete

Bener sih, harus kurangin main game nih, hehe..

Reply
avatar
rg
26 September, 2017 19:02 delete

Berarti temen lo bodog #salam etadokter.com

Reply
avatar